SECONDARY PROTOCOL

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on tumblr
Share on email
Share on whatsapp

Maka dengan kekompakan rakyatnya dalam mendukung pemimpin negara ini untuk bersikap tegas, itu akan membuat siapapun mereka disana yang mencoba coba mengambil tanah dan laut NKRI akan berpikir 1000x.

Pak Raden

Masyarakat yg geram dengan Songongnya China di Natuna.. Langsung ga pake lama..bilang “Perang dah kuy !”
Ternyata bunyak juga yg pengen perang dengan China.

Saking sebelnya..udah eneg .kelakuan mereka ini memuncak dari sebelum2nya mereka telah membuat banyak sekali kontroversi mulai dari Investasi yg membawa TK nya sendiri. Ratusan ribu bahkan ada yg menyatakan sdh jutaan TKA china sdh di negara ini, blm lagi penyelundupan2 narkoba yg di masukan melalui material2 proyek kiriman langsung dari china.TKA yg membuat ulah terhadap warga lokal..terciumnya kerjasama Partai Komunis china dengan Pemerintah Indonesia dan lain sebagainya..

Kata “Perang” yg di Gaungkan jutaan netizen ples 62 yg Cinta NKRI dan harusnya sebagai warga negara Indonesia seluruhnya waijib marah dan gaungkan ” Perang” yg akan berefek psikologis kepada china sehingga mereka bepikir2 lagi jika akan tetap ngotot nginjak laut ZEE indonesia.

Kalau diliat dari Kekuatan Militer.. Ya Jelas Kita kalah juauh. china urutan ke 3.. kita urutan 17.

Ga perlu harus jadi Jendral bintang 3 atau 4 dulu untuk tau peta kekuatan musuh. Kita cari di Gulu gulu juga udah dapet.

Nah..yg Dimaksud adalah Tegas atas Kedaulatan NKRI. Tegas dalam Bersikap dan Perbuatan kongkrit.

Ya emang semua negara adalah sahabat…sampe saat ini..ga ada negara musuh ye kan ?
Jika Sahabat..maka berprilakulah sebagai sahabat. Sahabat yg mulai egois dan mulai ngatur2 dan mau menang sendiri..itu udah jadi ga nyaman dalam persahabatan ..bukan begitu gaees..?

So..what do you do for this relationship ?

Lu ga enak protes..krn lu ternyata masih punya utang..pinjem uang buat bayar listrik ?
Lu ga enak marah..krn dia udah lengkapin perabotan dapur kosan lu..dan lu nikmatin semuanya.
Lu malu kl protes..krn kl dia marah..malah galakan dia dan bisa aja dia pindah kos..dan narik semua barang2nya dan lu cuman bisa meringis

Baca Juga:   Tahun 2019: Kehancuran Indonesia Persneling Tiga

Kadang urusan Pribadi lainnya menjadi sandungan ketika urusan yg lebih vital dan prinsip. Padahal Ga ada kaitannya.
Tapi faktanya..Panglima Tertinggi kita jadi limbung.. galau..bingung…mau digimanain China ini.

Maka itu..butuh rakyat indonesia yg lebih lantang dan siap Perang.. untuk menggempur psikologis China akan begitu marahnya rakyat indonesia dan siap melawan bagaimanapun kondisinya.
Kita ga peduli lagi..kekuatan mereka unggul 50x lipat.

ITU POINT NYA.

Tapi sayang..masih aja ada yg gagal paham.
Masih ada yg mendistruc semangat menggempur paikologis calon musuh dengan mengatakan..kita harus berpikir dampak perang terbuka. , Alutsista kita kalah canggih dan kalah jumlah semuanya termasuk tentara,jangan halu dengan semangat bambu runcing ala pejoeang tempo doeloe..
Bahwa Kita sdh terlanjur memilih Blok Timur yaitu china dan Rusia dibanding Blok Barat yaitu dominasi USA dan sekutu eropa,
Maka kita harus pakai cara yg damai. Diplomasi,..ga perlu ribut2. Menhan paham sekali Peta Kekuatan China…bla..bla..bla..

Kan udah di bilang tadi..makanya dibaca..
Kita ga persoalkan bagaimana cara para elit negara ini melakukan cara2 diplomatis yg damai. Ooh silahkan sj…memang itu adalah First protocol . Ada First protocol di atas meja..dan juga yg di lapangan..sprt yg sd dilakukan sekarang..dengan berkomunikasi lewat radio..yaitu memperingatinya dan memintanya mundur dan menjauh dari ZEEI.di meja..pastinya perangkat negara sdh melakukan upaya2 itu termasuk Menlu dan Menhan tentunya.

Yg kita garis bawahi adalah JIKA SIKAP CHINA TETAP PADA PENDIRIANNYA UNTUK TIDAK BERANJAK. DAN TETAP MENGKLAIM BAHWA ITU ADALAH LAUT LEPAS BUKAN ZEEI.

GIMANA ??

SAMPAI PADA ARBITERASE INTERNATIONAL ??
dan akan dilepas lagi seperti Sepatan Ligitan ??

Gaeezz.. Ketidak tegasan..akan menghasilkan kelemahan.
Postur yg lemah lembek macam ager ager..membuat siapapun memandang remeh dan anggap kita betul2 lemah secara kuantitas, mereka juga sdh hitung itu.
Yang mereka atau siapapun mereka tdk pernah bisa kalkulasi adalah kekuatan tempur tentara bayangannya. Yaitu rakyat.

Baca Juga:   Tentang Arteria Dahlan (PDIP): Bisa Jadi Dia…

Maka dengan kekompakan rakyatnya dalam mendukung pemimpin negara ini untuk bersikap tegas .itu akan membuat siapapun mereka disana yg mencoba coba mengambil tanah dan laut NKRI akan berpikir 1000x.

Remember..Indonesia juga punya posisi strategis di PBB . Apalagi di ASEAN. Indonesia adalah negara berpenduduk Muslim terbesar ke dua. Maka Dipastikan..Negara2 Asean,Negara2 OKI,Bahkan di PBB ada dibelakang kita. Dan 150juta rakyat dewasa siap didepan bersama Ulama dan TNI.

Untuk Kalkulasi ini…TRUS NGAPAIN TAKUT !!

Menhan sama dengan mentri lainnya yg wajib di kritik jika sikap dan kebijakannya kelihatan tdk baik dan tidak berpihak. Sprti Mentei kelautan kemarin yg hot hotnya ttg kebijakna ekspor benih lobster, Mendag ttg Impor daging kerbau india, menkopolhukam ttg sikap selalu nyinyirnya,dan selalu bertolak belakang dengan kata2nya dahulu kala, Men Gasa atau Menteri segala bisa si opung yg selalu mesra dengan China..
Ya hampir semua menteri kabinet jokowi tak luput dari kritik. Termasuk Menhan ..yg periode 1 pun periode ke dua. Ga ada bedanya.

Jangan baperlah.. kritik ketika harus di kritik.
PS manusia biasa.belum pula jadi capres 2024.
Objectivelah sejak sekarang agar nnt mudah menilai dan mencari siapa sosok yg betul2 akan amanah.

So….kita tanya lagi..bagaimana JIKA FIRST PROTOCOL FAILURE ??

IS IT SECONDARY PROTOCOL ?? WAR ??

-PR-

Popular Post

Random Post

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of