koleksi kaget

Koleksi Kaget Jokowi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on tumblr
Share on email
Share on whatsapp

Bagi Anda yang berpendapat, puasa tidak menghalangi untuk terus mengkritisi kebijakan penguasa yang bengkok, atau puasa tidak menghalangi untuk bertindak jika melihat kemaksiatan, sebagaimana pernah ada peperangan zaman Rasulullah saat bulan Ramadhan.

Balya Nur

Di rumah aja bikin orang bisa menyalurkan hobinya. Tentu saja hobi yang bisa dilakukan dalam rumah. Misal bercocok tanam, membaca atawa menulis, menata kembali koleksi pribadi. Koleksi pribadi bisa macam-macam. Bisa koleksi lagu-lagu dalam bentuk pita atau piringan hitam, koleksi perangko, dan lain-lain.

Akun @hendriamas alias Hendri Muhamad punya hobi mengoleksi yang rada aneh. Koleksi berita kaget Jokowi! Ini masuk dalam komunitas nyinyirun Jokowiyun. Saya juga sebenarnya termasuk geng nyinyirun Jokowiyun, tapi sampai saat ini nggak kepikiran mengoleksi kaget Jokowi.

Tapi @hendriamas termasuk kolektor yang rada malas. Saking banyaknya kaget Jokowi, Hendriamas hanya mampu menyekrinsyut beberapa judul berita saja. Dia mengaku masih buaaanyak lagi seri kaget Jokowi, tapi malas skrinsyut.

Inilah sebagian koleksi Hendiramas. Tapi sebelumnya saya mau ingatkan dulu, bagi Anda yang berpuasa , dan menganggap saat berpuasa nggak boleh nyinyir atau membaca nyinyiran tapi kalau sudah buka puasa baru boleh nyinyir, sebaiknya membacanya nanti saja kalau sudah buka puasa. Atau Anda yang sependapat dengan โ€œ Mazhabโ€ Luhut yang menyebut nyinyir akan membatalkan puasa, jangan teruskan baca tulisan ini.

Bagi Anda yang berpendapat, puasa tidak menghalangi untuk terus mengkritisi kebijakan penguasa yang bengkok, atau puasa tidak menghalangi untuk bertindak jika melihat kemaksiatan, sebagaimana pernah ada peperangan zaman Rasulullah saat bulan Ramadhan.

Atau yang berpendapat bahwa kalau puasa nggak boleh nyinyir, ya setelah buka puasa nggak boleh nyinyir juga. Kalau setelah buka puasa boleh nyinyir, maka otomatis puasa juga boleh nyinyir. Kan puasa bukan penjara, tapi hari pendidikan mandiri.

Silakan teruskan membaca tulisan ini. Inilah sebagian koleksi judul berita kaget Jokowi yang dikumpulkan dari album single pertama sampai beberapa album berikutnya. Memang tidak semua memuncaki anak tangga pemberitaan alias viral.

Baca Juga:   BJ Habibie dan Islam Politik yang Tersandung

โ€œ Jokowi Kaget Tarif Ojek Online Cuma Rp.1800/ Km โ€œ
โ€œ Jokowi Kaget Sopir Truk Kena Pungli 2 Juta โ€œ
โ€œ Jokowi Kaget Anaknya Ingin Jadi Penjua l Martabak. โ€œ
Sekedar informasi, anaknya jadi bakal calon walikota Solo, Jokowi nggak kaget. Tapi Jokowi kaget bukan hanya untuk yang negatif atau minus-minus gitu. Untuk hal yang positif atawa plus pun dia juga bisa kaget. Misalnya ketika ada hal yang melebihi target, dia juga kaget.

โ€œ Jokowi Kaget, Peserta Sosialisi Tax Amnesty Melebihi Harapan. โ€œ

Jokowi juga kaget akibat ulah anak buahnya yang ngasih informasi nanggung. Misalnya saat menghadiri undangan pernikahan. Anak buah Jokowi hanya menyebut nama pengantin dan pekerjaannya, tanpa menyebut nama orang tuanya, padahal orang tuanya termasuk tokoh terkenal.

โ€œ Jokowi Mengaku Kaget Hadiri Pernikahan Wartawan yang Ternyata Anak Sudjiwo Tedjo. โ€œ

Jokowi juga kaget kalau ada yang memujinya secara berlebihan.
โ€œ Prabowo Menghormat, Jokowi Kaget. โ€œ

โ€œ Pria Ini Tiba-tiba Sujud, Jokowi Kaget. โ€œ

โ€œPresiden Jokowi Kaget Karena Dipanggil Kiai Oleh Seorang Warga. โ€œ

Usia seseorang pun bisa bikin Jokowi kaget. Usia staffsus milenial misalnya. Setidaknya Membuktikan, Presiden tidak membaca yang dia tanda tangani.
โ€œ Putri Tanjung Berumur 23 Tahun, Jokowi Kaget. โ€œ

Tapi anehnya untuk hal yang dahsyat yang bukan hanya merugikan secara materi tapi juga bisa berakibat nyawa melayang seperti soal bangunan ambruk, Jokowi malah nggak kaget.
โ€œ Lelang Proyek Selalu Telat, Jokowi Tak Kaget Ada Bangunan Ambruk. โ€œ

Kaget Juga termasuk penyakit menular. Misalnya, Mendikbud Nadiem kaget ada desa yang belum ada listrik. KPK Kaget karena Jokowi potong hukuman koruptor. Rakyat juga bisa tertular virus kaget.
โ€œ Kaget. Tak Percaya , Mendadak Presiden Datang Bagi Sembako. โ€œ

Baca Juga:   Dia Laksana Bulan

Tapi kagetnya Presiden nggak berengaruh sama sekali dengan kebijakannya. Kaget soal tersendiri, kebijakan soal lainnya.
โ€œ Gunawan Mohamad : Jokowi Kaget Pembahasan Cepat Revisi UU KPK. โ€œ
Setelah kaget, revisi KPK ditandatangani juga.

Itulah sebagian koleksi kaget Jokowi yang dikumpulkan oleh @Hendriamas. Setelah ditayangkan 17 jam, cuitan @Hendriamas ini direetwet 6.508 kali dan disukai 14.000. Artinya, kaget Jokowi bikin warganet bahagia. Kaget Presidennya, Bahagia warganetnya.

-Balyanur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
[COVID19 confirmed_title="Cases" deaths_title="Deaths" recovered_title="Recovered"]
%d bloggers like this: