ada apa dengan solo

Ada Apa Dengan Solo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on tumblr
Share on email
Share on whatsapp

Pak Raden

Mungkin sebagian orang ngga tertarik membahas Solo, karena merasa bukan daerahnya, atau juga bahasannya receh,sama lah dengan Kota2 besar lain.. apa istimewanya ?

Saya akan menjawab. Solo Akan Istimewa Pada waktunya.

Kenapa Solo menjadi menarik dibahas ? apakah Solo lebih Seksi dari Surabaya yang saat ini sedang disorot habis habisan ? tentu tidak.
Kita ga lagi bahas Covid. Lagian Solo dan Surabaya sama sama Zona Hitam Covid, jadi apa yang harus dibahas.

Yang Amat sangat menarik perhatian Publik Nasional akan Solo adalah pada PILKADA 2020 ini Nama Gibran Rakabuming raka yang merupakan Anak dari Presiden Jokowidodo Mencalonkan diri sebagai Walikota Solo dari Partai PDIP, dan Berdasarkan Berita berita Media bahwa Sang anak Presiden didukung penuh oleh seluruh Partai Koalisi ,ya tentu kecuali PKS sebagai Oposisi.

memang tidak tanggung tanggung, Seluruh partai Koalisi tanpa kecuali merapat kepada Gibran.Walaupun partai golkar mengklaim bahwa belum ada hitam diatas putih, namun itu hanya Loby loby politik saja, pastinya ga hanya golkar yang begitu bukan?aah.. Itu biasa. Harus ada Win Win Solution.☺️

Gibran Bukanlah salah satu dari Generasi muda yang terpilih sebenarnya dari kriteria2 ideal sebagai calon Pemimpin daerah. Beliaupun mengakuinya sendiri bahwa dirinya tidak lah pintar dan tidak tertarik pada politik.

Jadi Gibran Tidaklah Istimewa, Justru Lebih Istimewa SOLO nya dibanding Gibrannya.

Lalu Apa Latar belakang Para Partai Partai besar seperti Golkar, PKB, PAN ,Gerindra yang Notabene lebih banyak memiliki Kader Generasi Pintar nan Intelek bahkan Akademisi dan Profesional malah Justru menjatuhkan Pilihan untuk Memilih Gibran ?

Baca Juga:   Telefon dari Cucu Tentang Virus Corona dan Influenza 72-M

Secara Akal Waras pasti Netizen memvonis Tidak Masuk Akal, Jauh dari Logika. Mau dibawa kemana Kota SOLO dibawah Kepemimpinan seorang anak muda yang istilah kata masih ingusan ini ? Tarolah kata Jika Didi Kempot Masih hidup, Masyarakat Solo lebih memilih beliau dibanding Gibran.

Kita Coba Kuak disini, bahwasannya Ternyata Partai partai besar itu Tidak salah dalam memilih Gibran. Wauuw.. ada apa lagi ini. Apakah pikiran kita akan terkoyak menerima alasannya ?
Awas gumoh.

Untuk Kali ini dan seterusnya Netizen ga perlu lebay lagi lah. Kalian sudah merasakan bagaimana Nikmatnya Negara ini diPimpin Jokowi sejak 2014 silam. Apa yang klen klen rasakan ekonomi meroket tajam, Menteri2nya Kompak, timsesnya masuk di pucuk pucuk pimpinan BUMN sampai ke Lembaga2 baru bentukannya. Semua terakomodir bukan ? Itulah yang namanya Amanah dalam berBalas Jasa.

Sudahkah paham itu wahai para Netizen yang budiman ?

Berikutnya adalah Kota SOLO. Hehe. Ini adalah Strategi Duplikasi atau Copy Paste dari apa yang telah dilakukan mereka2 di Tahun 2014 hingga periode berikutnya dan Sukses nya Luar biasa.

Baca sejarah dikit yuk…
SoloRaya merupakan Kesatuan wilayah yang menggambarkan pusat peradaban jawa. Historisnya sangat kental dengan Kerajaan Mataram. Sejarah mengatakan bahwa Solo menjadi pusat peradaban Jawa. Solo terdiri dari Surakarta, Boyolali, Sukoharjo,Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten yang di singkat menjadi SUBOSUKAWONOSRATEN.

Cek Fakta yuk..
Di Sektor Pertanian, Sukoharjo merupakan Penyumbang Padi tertinggi di Jawa Tengah dan sebagai penyangga pangan Nasional.

Disektor Perdagangan wilayah ini memiliki Ekspor terbesar dari Komoditas benang dan tekstil, kawasan ini juga sebagai pengrajin Batik skala nasional.

Disektor Jasa, Jumlah Hotel ,Rumah makan lebih banyak dibanding kota2 lainnya di Jawa tengah, Potensi kekayaan Pariwisata Alamnya sangat luarbiasa Indah karena diapit oleh Gunung Lawu, Merbabu, Merapi, Bentang Karst Pegunungan seribu dan situs2 pubakala lainya, ditambah pula tersebarnya Industri Industri Kreatif di seluruh Wlayah Solo.

Baca Juga:   Pemindahan Ibu Kota: Proyek Konglomerat dari Hulu Sampai Hilir

Pembangunan Solo begitu masiv akhir2 ini, bahwa APBD dan APBN sepertinya lebih gencar pada pembangunan Infrastruktur untuk menghubungkan Wilayah Lain disekitarnya menuju Kota Solo.

https://m.rri.co.id/surakarta/ekonomi-pariwisata/765422/pembangunan-infrastruktur-dukung-ekonomi-solo-2020-melejit

https://www.mobimoto.com/mobil/2020/02/13/160000/bakal-cair-tahun-ini-segini-nilai-anggaran-pembangunan-tol-jogja-solo

https://www.solopos.comtag/infrastruktur-solo

Bagus dan amat sangat bagus bukan ? ya tentunya sangat Berpotensi menjanjikan Peyerapan Anggaran dan tenaga kerja, karena akan sangat banyak Proyek yang akan digarap di hampir seluruh wilayah solo.
Kesemuanya ini telah dipersiapakan Untuk menjadikan SOLO kembali menjadi Pusat Perekonomian di Jawa Tengah. Apakah Klen udah mendapat Intisarinya ?

Pertinyiinnyi…. Apakah Gibran sanggup memimpin Perubahan SOLO yang begitu Agresif ?

Tentunya sangat Diragukan. Bahkan paling skeptis..Gibran ngga mungkin bisa.

Apakah Mungkin Solo dengan begitu cepatnya rencana pembangunan Kota dan wilayah Kabupatennya akan mengusulkan Wacana pemekaran menjadi Provinsi ?

https://www.solopos.com/masa-depan-soloraya-dalam-wacana-provinsi-1026661

http://radarsolo.jawapos.com/read/2019/10/08/159614/wacana-pembentukan-provinsi-solo-raya-mencuat-kembali

https://www.matapolitik.com/pembentukan-provinsi-solo-raya-solusi-kembangkan-daerah-original-news-polling

bahkan sdh ada kajian dari akademisi..

https://solo.tribunnews.com/2020/01/17/jika-provinsi-solo-raya-terbentuk-jateng-tak-akan-jatuh-apalagi-terpuruk-ini-penjelasan-akademisi

NAAAHHH…….INI DIA FOKUSNYA kawan….!!!!

Segala Kebutuhan untuk menjadi provinsi seperti yang sudah disampaikan diatas memang telah di rencanakan disiapkan, walaupun masih berupa Wacana, MUSREMBANG telah beberapa kali membicarakan itu dan Seluruh Wilayah Kabupaten sepakat agar Solo dijadikan Provinsi DIS ( Daerah Istimewa Soloraya).

Nah sampai sini betulkan.. bahwa Gibran tidak Se Istimewa Kotanya
…dan Gibran Tak akan mampu Membawa Solo menjadi Provinsi Daerah Istimewa Soloraya.

Apa Konsekwensi SOLO menjadi Propinsi ?
Biaya Pemekaran yang cukup besar akan di Gelontorkan Pusat . Jika Pemekaran membuat 1 Kabupaten saja membutuhkan Anggara 300 Milyar. Berapa dana yang dibutuhkan untuk menjadikannya Propinsi.??? Ting ting ting..

Setelah Menjadi Propinsi maka Kontrol Wilayah adalah wewenang penuh Kepala daerah untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan segala kebutuhan wilayahnya.
Akan banyak Program pembangunan yang berafiliasi dengan pihak ke 3 yaitu investor Lokal maupun Asing.
Sila Cek Hasil Musrembang dan RPJMD Solo 2020

Baca Juga:   Rakyat Garuk-Garuk Kepala

https://bappeda.surakarta.go.id

Kenapa juga Solo menjadi seksi ?

Solo dan Seluruh Kabupatennya memiliki jumlah penduduk 18% dari total penduduk Jawa Tengah. Dan 15%nya adalah Keluarga Pra Sejahtera. Bagi yang belum tau apa itu Pra Sejahtera, saya kasih tau disini.

Keluarga pra sejahtera yaitu keluarga yang belum dapat memenuhi kebutuhan dasarnya (basic needs) secara minimal, seperti kebutuhan akan pangan, sandang, papan, kesehatan, dan pendidikan.

Paradoksnya adalah dimana Solo menjadi Penyumbang Ekonomi terbesar di Jawa tengah dan pusat berbagai sentra industri ekspor namun Penduduknya masih belum bisa memenuhi kebutuhan hidup yang paling mendasar. Mohon maaf jika kondisi ini dimanfaatkan betul oleh para oknum oknum meraih suara atau dukungan dengan iming2 dan lain2.

Bisa dikatakan.. Seberapa besar apapun Solo akan berkembang, namun rakyatnya tetap dikondisikan tidak sejahtera.paling tidak itu yang terlihat dari Sejarah dan Realita data bahwa Pertumbuhan Ekonomi Solo adalah 7% per tahun , itu sangat bagus, namun Ironis dengan perkembangan kesejahteraan rakyatnya.

Lalu Siapa yang mampu mengendalikan Gibran eh SoloRaya ?

Tanyakan aja sama Partai Koalisi, Knapa ngotot sekali dukung Gibran.

INI BUKAN TENTANG GIBRAN.

Wacana Propinsi akan Meluncur Mulus lewat Jalur Politik. Bakal Jadi itu barang.

NEXT-PILKADA MEDAN

-PR-

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
[COVID19 confirmed_title="Cases" deaths_title="Deaths" recovered_title="Recovered"]
%d bloggers like this: